JENIS-JENIS HELM SEPEDA

Helm sepeda merupakan bagian terpenting yang harus dimiliki oleh semua pengguna sepeda karena kegiatan bersepeda dilakukan diluar ruangan seperti di jalan raya sehingga harus mempunyai fitur keselamatan dan perlindungan yang dapat memberikan keamanan.

Helm sepeda berfungsi untuk melindungi kepala dari cedera baik ringan maupun berat, dan helm sepeda yang bagus adalah helm yang memiliki fitur keamanan, ventilasi dan kenyamanan yang maksimal. Perkembangan helm sepeda saat ini dibuat dengan desain yang semakin nyaman dengan penambahan lapisan atau bantalan agar bisa disesuaikan dengan bentuk kepala. Tidak hanya ukuran dan bentuk helm, kita juga perlu untuk memperhatikan fitur apa saja yang ada pada helm sepeda.

Bukan hanya satu, helm sepeda terdiri dari beberapa jenis seperti Helm sepeda Road Bike, Urban, TT, dan MTB. Berikut beberapa jenis helm sepeda dengan berbagai brand yang ada di technobike dengan fitur-fitur yang dimiliki : 

1. Roadbike Helmet

Helm Road bike merupakan helm yang dirancang untuk sepeda balap atau kegiatan gowes yang dilakukan di jalan raya. Helm Road Bike memiliki bobot yang ringan, dengan identik memiliki ventilasi yang banyak serta proteksi kuat sehingga meningkatkan aerodinamis.

2. Helm Urban

Biasanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti bike to work. Helm ini dirancang dengan bentuk stylish dan modis serta memiliki banyak ventilasi. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kenyamanan ketika helm digunakan dalam jangka waktu lama. Helm Urban juga biasanya memiliki lampu di sisi belakang agar dapat terlihat oleh pengendara lain.

3. Helm TT

Helm TT (Time Trial) atau helm triathlon dirancang khusus untuk penggunaan pada kegiatan balap sepeda time trial atau triathlon. Memiliki ciri-ciri bentuk yang membedakannya dari helm-helm lainnya. Kelebihanya dari helm ini yaitu tidak memiliki banyak ventilasi dan desain yang lebih ramping untuk meningkatkan kecepatan.

4. Helm MTB

Helm MTB biasanya dirancang dengan konstruksi yang kuat dan tahan lama untuk melindungi kepala dari benturan atau cedera ketika terjatuh. Yang membedakan helm MTB dengan helm lain adalah helm MTB dilengkapi dengan visor yang lebih panjang atau adjustable yang berguna untuk meningkatkan perlindungan ketika digunakan.

Temantechno, itulah beberapa jenis helm yang bisa dijadikan sebagai referensi. Setiap jenis helm sepeda memiliki fitur yang nyaman saat dikendarai. Oleh karena itu, jika temanchno butuh informasi jenis sepeda lebih lengkap. Maka anda bisa mendapatkan informasi tersebut dengan mengunjungi website di Technobike.com atau kunjungi e-commerce.

BACA JUGA: CORIMA MCC EVO 47

Scan the code
Open Chat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

;
This site uses cookies to offer you a better browsing experience. By browsing this website, you agree to our use of cookies.
Open chat
1
Hii dengan technobike, ada yang bisa kami bantu. boleh chat wa kami, terima kasih