MENGAPA HARGA SEPEDA BISA TEMBUS 100 JUTA RUPIAH?!

Saat ini, bersepeda merupakan olahraga yang dianggap dapat memenuhi unsur pembatasan sosial dibandingkan dengan jenis olahraga lain. Masyarakat dapat melakukan mobilitas dengan bersepeda untuk menghindari kepadatan di jalan.

Banyak juga masyarakat yang sudah menggunakan sepeda untuk berangkat kerja dan kegiatan tersebut biasa disebut dengan bike to work. Untuk mendukung kegiatan bersepeda ini, pemerintah memberikan fasilitas dan keamanan guna mendukung para pesepeda atau pengguna sepeda di Indonesia agar semakin banyak masyarakat yang beralih menjadikan sepeda sebagai alat transportasi.

Pemilihan sepeda terbagi dalam 2 kategori, yaitu sepeda High End dan Low End. Kedua kategori sepeda tersebut biasanya terlihat sama, tetapi ternyata memiliki banyak perbedaan dari material hingga harga. Sepeda high end umumnya terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi seperti titanium dan karbon. Hal ini membuatnya lebih ringan dan kuat dibandingkan dengan sepeda low end yang sering terbuat dari alloy.

Dan berikut salah satu contoh sepeda Low End dan High End yang ada di technobike : 

  1. ORBEA AVANT H40
Sepeda harga 100 juta

Sepeda Orbea Avant H40 termasuk dalam kategori Low End karena di bandrol dengan harga Rp 30.000.000. Menggunakan Groupset dari Shimano Tiagra, Wheelset dengan material Alloy, dan Frame dari Orbea Avant Hydro.

Frame

Frame yang digunakan adalah Orbea Avant Hydro yang merupakan pilihan yang baik untuk pengendara yang mengutamakan kenyamanan saat bersepeda di jalan raya. Rangka ini terbuat dari bahan paduan alumunium (alloy) yang memberikan keseimbangan yang baik antara bobot, daya tahan, dan harga yang terjangkau. Meskipun rangka ini bukan diorientasikan sebagai performa sepeda yang tinggi, namun tingkat kenyamanan yang dimilikinya membuatnya cocok untuk pengendara yang ingin bersepeda jarak jauh atau untuk pengendara pemula hingga menengah.


Groupset

Sepeda ini menggunakan seri grupset dari perusahaan Shimano yaitu Shimano Tiagra. Groupset ini biasanya digunakan untuk pengendara yang ingin bersepeda dengan kinerja yang baik, tetapi dengan harga terjangkau. Pengendara yang menggunakan grupset ini sering digunakan oleh pengendara pemula hingga menengah. Meskipun Tiagra berada di level rendah dalam hierarki grupset Shimano (di bawah seri seperti 105, Ultegra, dan Dura-Ace), namun tetap memiliki kualitas pembuatan yang baik dan daya tahan yang layak. Salah satu daya tarik utama dari Tiagra adalah memiliki harga yang terjangkau sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi namun tetap mendapatkan kenyamanan ketika menggunakanya.


Wheelset

Wheelset yang digunakan pada sepeda ini adalah menggunakan alloy yang mana pilihan tersebut baik untuk berbagai jenis sepeda. Bahan yang digunakan terbuat dari paduan logam terutama alumunium. Kualitas yang digunakan ringan dan tahan karat sehingga menjadikanya pilihan populer untuk roadbike dan sepeda gunung. Bahan yang ringan memberikan peningkatan dalam akselerasi dan manuverabilitas sepeda. Salah satu daya tarik utama adalah memiliki harga terjangkau daripada wheelset karbon namun mampu meningkatkan performa sepeda tanpa mengeluarkan biaya yang tinggi.

  1. ORCA AERO M10iLTD
Sepeda harga 100 juta

Sepeda Orca Aero M10iLTD termasuk dalam kategori High End, di bandrol dengan harga Rp 175.000.000. Menggunakan Groupset Shimano Dura Ace dan Frame Orbea Orca Aero Carbon OMX.

Frame

Frame yang digunakan pada sepeda ini adalah menggunakan Orbea Orca Aero Carbon OMX. Bahan yang digunakan di rangka ini terbuat dari bahan karbon berkualitas tinggi yang dikenal sebagai Carbon OMX. Karbon ini dirancang untuk memberikan keseimbangan optimal antara kekuatan, keringanan, dan ketangguhan sehingga menghasilkan sepeda yang ringan dan kuat. Bentuk geometri yang lebih agresif dan sportif sangat cocok untuk pengendara yang mencari posisi yang cenderung lebih aerodinamis dan performa tinggi. Kualitas tinggi dan teknologi canggih biasanya membuat frame ini menjadi sepeda yang cukup mahal sehingga cocok untuk pengendara yang siap berinvestasi dalam sepeda balap premium.


Groupset

Sepeda ini menggunakan seri grupset tertinggi dari perusahaan Shimano yaitu Shimano Dura Ace. Kualitas yang digunakan merupakan kualitas tertinggi yaitu karbon yang memberikan kombinasi yang optimal antara kekuatan, keringanan, dan daya tahan. Dura Ace biasanya mengimplementasikan teknologi yang canggih seperti penggantian gigi elektronik, dan rem cakram hidrolik. Komponen ini dirancang untuk performa dan kecepatan yang tinggi dalam perpindahan gigi, pengendalian rem,dan transfer daya membuatnya mencapai kecepatan dan efisiensi yang maksimum. Dari kualitas yang ditawarkan, membuatnya groupset ini memiliki harga yang tinggi.

Temantechno, itulah alasan mengapa ada harga sepeda yang bisa tembus 100 juta. Sepeda yang memiliki harga lebih dari 100 juta tergolong ke dalam sepeda high end karena memiliki bagian yang berkualitas tinggi dan nyaman untuk performa yang tinggi. Tentunya masih banyak lagi beberapa pilihan sepeda di Technobike diatas harga 100 jutaan atau dibawah 100 juta yang dapat memenuhi kebutuhan temantechno. Kualitas masing – masing sepeda sangat menentukan kenyamanan saat dikendarai. Oleh karena itu, jika temanchno butuh informasi lebih lengkap terkait sepeda. Maka anda bisa mendapatkan informasi tersebut dengan mengunjungi website di Technobike.com atau kunjungi e-commerce. 

Baca juga: Sepeda Mulai dari Harga 150 Jutaan di Technobike

Scan the code
Open Chat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

;
This site uses cookies to offer you a better browsing experience. By browsing this website, you agree to our use of cookies.
Open chat
1
Hii dengan technobike, ada yang bisa kami bantu. boleh chat wa kami, terima kasih